Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.



Latest topics
» 3 Cara memasukan foto
Archer Fish EmptyFri 16 Oct 2020, 11:03 by daftargamepkv

» Bayi molly berkurang terus...
Archer Fish EmptyMon 05 Oct 2020, 09:47 by FauzyAulia

» Dermogenys/halfbeak makan bayi molly?
Archer Fish EmptyMon 05 Oct 2020, 09:45 by FauzyAulia

» Marine parameters : Iodide/ iodine
Archer Fish EmptySun 04 Oct 2020, 09:52 by A.christian

» XIV Pico Reef Tank
Archer Fish EmptyFri 02 Oct 2020, 16:40 by XIV

» skimmer BM NAC 3.5 untuk yank 200-300liter kondisi 2nd
Archer Fish EmptyFri 02 Oct 2020, 16:01 by yovans

» skimmer BM NAC 3.5 untuk yank 200-300liter kondisi 2nd
Archer Fish EmptyFri 02 Oct 2020, 16:01 by yovans

»  TANK NANO NGAPAK 60X60X50
Archer Fish EmptyTue 08 Sep 2020, 12:58 by colagecko

» Do it right : Cycling
Archer Fish EmptySat 22 Aug 2020, 23:54 by Jonnn

» Lendir atau selaput coklat
Archer Fish EmptyTue 18 Aug 2020, 20:30 by Rizky11

» Sump Filter - Simple & Easy Way to Make It
Archer Fish EmptyWed 12 Aug 2020, 14:52 by Uung

» WTS Ikan Hias Laut
Archer Fish EmptySun 02 Aug 2020, 23:25 by vegeboy

» WTS Skimmer bubble magus qq2
Archer Fish EmptyFri 31 Jul 2020, 11:32 by Ayipsyarif

» Marine additives : bacteria dosing
Archer Fish EmptyFri 31 Jul 2020, 00:37 by Ayipsyarif

» How To Start Marine Tank - Part 2 : Getting Started With Your Tank
Archer Fish EmptyFri 31 Jul 2020, 00:07 by Ayipsyarif

» Coral Pro Salt - Garam dengan kadar CA, MG, KH tinggi ( Big 3)
Archer Fish EmptySun 26 Jul 2020, 17:30 by Dhiazt

» Tanya jawab seputar Additives dan Chemistry
Archer Fish EmptyFri 24 Jul 2020, 12:48 by Bimosephano

» Cara menggantikan Kalsium dan alkalinity yang diserap biota di reef tank
Archer Fish EmptyFri 24 Jul 2020, 11:37 by Bimosephano

» Jual Obat Kuat Viagra Asli Di Tangerang 082122587085 Ciri Ciri Viagra Asli Di Tangerang
Archer Fish EmptyTue 21 Jul 2020, 09:55 by Obatkuatditangerang

» Telur ikan Rainbow Balloon
Archer Fish EmptyFri 03 Jul 2020, 16:31 by SweetSalt

» Our store
Archer Fish EmptySun 28 Jun 2020, 09:16 by ReefPublic

» How to Start Marine Tank - Part 1 : What You Need Before Starting
Archer Fish EmptyThu 18 Jun 2020, 23:03 by dhanoizetiq

» Akuarium DIY
Archer Fish EmptyFri 29 May 2020, 12:28 by yohanwin

» How to set up : Quarantine Tank / Hospital Tank
Archer Fish EmptyWed 27 May 2020, 17:34 by antonhendratmo

» Cupang fighter
Archer Fish EmptyMon 25 May 2020, 21:50 by Mentewpow

» Tempat hunting ikan Guppy/Molly/Platy
Archer Fish EmptySun 24 May 2020, 20:35 by Julian89

» Reef Option - Homemade Additive by Batavia Aquatic
Archer Fish EmptyFri 22 May 2020, 08:02 by Batavia_Aquatic

» Atlas of Fishes - Butterflyfishes
Archer Fish EmptyFri 22 May 2020, 07:59 by Batavia_Aquatic

» Ikan Gabus Toman
Archer Fish EmptyMon 11 May 2020, 20:35 by sandinogumanik

» WTS Vortech MP10WES
Archer Fish EmptyFri 08 May 2020, 09:03 by tsandhy

Top posters
Anaknemo (771)
Archer Fish Vote_lcapArcher Fish Voting_barArcher Fish Vote_rcap 
Batavia_Aquatic (706)
Archer Fish Vote_lcapArcher Fish Voting_barArcher Fish Vote_rcap 
Admin (640)
Archer Fish Vote_lcapArcher Fish Voting_barArcher Fish Vote_rcap 
Adminjava (404)
Archer Fish Vote_lcapArcher Fish Voting_barArcher Fish Vote_rcap 
indra nyimak (357)
Archer Fish Vote_lcapArcher Fish Voting_barArcher Fish Vote_rcap 
erms (302)
Archer Fish Vote_lcapArcher Fish Voting_barArcher Fish Vote_rcap 
rheinhard (295)
Archer Fish Vote_lcapArcher Fish Voting_barArcher Fish Vote_rcap 
syedjilani (276)
Archer Fish Vote_lcapArcher Fish Voting_barArcher Fish Vote_rcap 
Giest (273)
Archer Fish Vote_lcapArcher Fish Voting_barArcher Fish Vote_rcap 
rully chank (183)
Archer Fish Vote_lcapArcher Fish Voting_barArcher Fish Vote_rcap 

Archer Fish

Go down

default Archer Fish

Post by Asfur on Mon 21 Apr 2014, 16:50

Archer Fish atau sering disebut ikan sumpit, ikan ini juga termasuk cukup unit untuk dipiara lantaran naluri untuk semprot airnya, waktu masih ada di kolam, ikan ini suka semprot2 binatang du daun2. Tp ikan ini mati krn kalah bersaing dgn ikan2 lainnya di dalam kolam, utamanya adalah makanan yg kalah cepat dia samber. Kalo mau piara di akuarium, hati2 dia semprot air ke lampu nanti malah konslet.

[You must be registered and logged in to see this image.]

[You must be registered and logged in to see this image.]

Pemeliharaan ikan ini mnrt sy sih ngk terlalu sulit, kalo mau lbh gampang kasih sedikit garam pada awalnya, dan selama pemeliharaan ikan ini, sebaiknya proses penggantian air sedikit saja, ikan2 brackish lbh suka air tua drpd air yg diganti total.

Asfur
Small Fish
Small Fish

Posts : 36
Points : 2427
Reputation : 0
Join date : 2014-04-19

Back to top Go down

default Re: Archer Fish

Post by hobbyikanlaut on Mon 21 Apr 2014, 22:04

Unik jg ya ini ikan, jenis predatr ya ini?
hobbyikanlaut
hobbyikanlaut
Medium Fish
Medium Fish

Posts : 66
Points : 2431
Reputation : 1
Join date : 2014-04-14

Back to top Go down

default Re: Archer Fish

Post by Asfur on Tue 22 Apr 2014, 11:03

Yah mangsanya sih ikan2 kecil, jangkrik, belalang, cacing. Predator tp predator cupu kayaknya  Very Happy 

Asfur
Small Fish
Small Fish

Posts : 36
Points : 2427
Reputation : 0
Join date : 2014-04-19

Back to top Go down

default Re: Archer Fish

Post by Capuletz_crew on Thu 24 Apr 2014, 09:28

keren tuh fotonya bro yg pas nyemprot, itulah ciri khas ikan ini
Capuletz_crew
Capuletz_crew
Medium Fish
Medium Fish

Posts : 63
Points : 2443
Reputation : 1
Join date : 2014-04-19

Back to top Go down

default Re: Archer Fish

Post by Asfur on Fri 25 Apr 2014, 10:49

Capuletz_crew wrote:keren tuh fotonya bro yg pas nyemprot, itulah ciri khas ikan ini

Bener bro keren. Dulu sy pas duduk2 ngobrol dgn teman pas di dinding kolam. Ane sering di semprot2 kek gitu, ane pikir ujan atau apaan nih. Pas ane perhatiin lagi, oww rupanya di semprot2 ama ikan sumpit, mgkn dikirain di baju ane ada serangganya.

Asfur
Small Fish
Small Fish

Posts : 36
Points : 2427
Reputation : 0
Join date : 2014-04-19

Back to top Go down

default Re: Archer Fish

Post by aquahobby on Fri 25 Apr 2014, 11:28

Asfur wrote:
Capuletz_crew wrote:keren tuh fotonya bro yg pas nyemprot, itulah ciri khas ikan ini

Bener bro keren. Dulu sy pas duduk2 ngobrol dgn teman pas di dinding kolam. Ane sering di semprot2 kek gitu, ane pikir ujan atau apaan nih. Pas ane perhatiin lagi, oww rupanya di semprot2 ama ikan sumpit, mgkn dikirain di baju ane ada serangganya.

hahaha dikerjain ya pak sama archernya hehe
aquahobby
aquahobby
Small Fish
Small Fish

Posts : 41
Points : 2430
Reputation : 0
Join date : 2014-04-18

Back to top Go down

default Re: Archer Fish

Post by Asfur on Fri 25 Apr 2014, 11:37

Wkwkwk iya pak, kirain stlh di piara di kolam, kebiasaan habitnya hilang krn kan sdh diumpanin makannan, ngk taunya masih ada aja.

Asfur
Small Fish
Small Fish

Posts : 36
Points : 2427
Reputation : 0
Join date : 2014-04-19

Back to top Go down

default Re: Archer Fish

Post by trix-fishspot on Thu 01 May 2014, 21:08

keren ikannya mas asfur =)
hehe
menurut saya ikan ini lebih cepat besar dikasi makan ikan kecil dan sebaiknya tidak dicampur sama ikan predator tipikal agresif dan rakus.... soalnya ntar kalah saing >_< bnr kata mas asfur
trix-fishspot
trix-fishspot
Moderator
Moderator

Posts : 46
Points : 2463
Reputation : 0
Join date : 2014-04-11
Age : 30
Location : Malang

http://fishspotindonesia.blogspot.com

Back to top Go down

default Re: Archer Fish

Post by Asfur on Fri 02 May 2014, 09:39

trix-fishspot wrote:keren ikannya mas asfur =)
hehe
menurut saya ikan ini lebih cepat besar dikasi makan ikan kecil dan sebaiknya tidak dicampur sama ikan predator tipikal agresif dan rakus.... soalnya ntar kalah saing >_< bnr kata mas asfur

Iya bener om trix, sbrnya sy suka dgn ikan ini, tp skrg sdh agak sulit taro ikan lagi krn pasti habis dimakan GT.

Asfur
Small Fish
Small Fish

Posts : 36
Points : 2427
Reputation : 0
Join date : 2014-04-19

Back to top Go down

default Re: Archer Fish

Post by kelinci bulan on Tue 17 Mar 2015, 15:31

kan ini di pelihara di tempat sperti paludarium,sepertinya asik...

kelinci bulan
Egg Fish
Egg Fish

Posts : 1
Points : 2246
Reputation : 0
Join date : 2014-09-06

Back to top Go down

Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum