Latest topics
» Akuarium DIY
Cara melepaskan anemon?  EmptyYesterday at 12:28 by yohanwin

» How to set up : Quarantine Tank / Hospital Tank
Cara melepaskan anemon?  EmptyWed 27 May 2020, 17:34 by antonhendratmo

» Cupang fighter
Cara melepaskan anemon?  EmptyMon 25 May 2020, 21:50 by Mentewpow

» Tempat hunting ikan Guppy/Molly/Platy
Cara melepaskan anemon?  EmptySun 24 May 2020, 20:35 by Julian89

» WTS Skimmer bubble magus qq2
Cara melepaskan anemon?  EmptySun 24 May 2020, 13:56 by Jtjahyar

» Reef Option - Homemade Additive by Batavia Aquatic
Cara melepaskan anemon?  EmptyFri 22 May 2020, 08:02 by Batavia_Aquatic

» Atlas of Fishes - Butterflyfishes
Cara melepaskan anemon?  EmptyFri 22 May 2020, 07:59 by Batavia_Aquatic

» Cara menggantikan Kalsium dan alkalinity yang diserap biota di reef tank
Cara melepaskan anemon?  EmptyMon 18 May 2020, 21:23 by Jakfar

» Ikan Gabus Toman
Cara melepaskan anemon?  EmptyMon 11 May 2020, 20:35 by sandinogumanik

» WTS Vortech MP10WES
Cara melepaskan anemon?  EmptyFri 08 May 2020, 09:03 by tsandhy

» XIV Pico Reef Tank
Cara melepaskan anemon?  EmptySat 02 May 2020, 21:11 by XIV

» Leuweung Forest
Cara melepaskan anemon?  EmptySat 02 May 2020, 04:47 by Aldi Supandi

» DIY Cone Skimmer
Cara melepaskan anemon?  EmptyTue 28 Apr 2020, 17:14 by satriaDante

» How to Start Marine Tank - Part 1 : What You Need Before Starting
Cara melepaskan anemon?  EmptyThu 23 Apr 2020, 17:17 by Batavia_Aquatic

» Proses Aklimasi Pada Calon Penghuni Baru
Cara melepaskan anemon?  EmptyMon 13 Apr 2020, 00:58 by berakal

» Marine additives : DIY dosing kalsium, magnesium, dan carbonate
Cara melepaskan anemon?  EmptyTue 24 Mar 2020, 20:38 by arfmlyn

» Tank Karantina Dengan Cupramine
Cara melepaskan anemon?  EmptyTue 17 Mar 2020, 20:52 by arnata

» About Ozora reef aquatic
Cara melepaskan anemon?  EmptyTue 17 Mar 2020, 15:20 by Ozora Reef Aquatic

» tolong dibantu Review Kandila Advance Marine 24L Tank 275x275x320
Cara melepaskan anemon?  EmptyFri 13 Mar 2020, 07:56 by aditSingal

» Cara Tepat Mencerahkan Warna Sisik Ikan Koi
Cara melepaskan anemon?  EmptyFri 06 Mar 2020, 14:00 by gdmgonature

» TEMPAT BERTANYA NAMA KORAL YANG TIDAK DIKETAHUI
Cara melepaskan anemon?  EmptySun 23 Feb 2020, 12:40 by reefer reefer

» 4 Jenis Ikan cupang yang mahal
Cara melepaskan anemon?  EmptyWed 19 Feb 2020, 02:25 by tamsilnang

» Benthic Zone
Cara melepaskan anemon?  EmptyFri 07 Feb 2020, 12:18 by Tongsenk616

» Penyakit ikan dan Penanganannya (bagian 2)
Cara melepaskan anemon?  EmptyMon 03 Feb 2020, 22:10 by Tongsenk616

» Penyakit ikan dan penangannya (Bagian 1)
Cara melepaskan anemon?  EmptyMon 03 Feb 2020, 22:09 by Tongsenk616

» Tempat beli erythrinus erythrinus
Cara melepaskan anemon?  EmptyFri 31 Jan 2020, 13:38 by maniakzz

» Stok coral masuk Pacific reef 30 January 2020
Cara melepaskan anemon?  EmptyThu 30 Jan 2020, 11:30 by Pacific Reef

» Ikan yg cocok untuk nano reef tank
Cara melepaskan anemon?  EmptyMon 27 Jan 2020, 11:52 by Batavia_Aquatic

» About PixMe Coral Culture and our stock
Cara melepaskan anemon?  EmptyWed 22 Jan 2020, 12:18 by PixME Coral Culture

» Jual Ikan Purple Tang Jumbo dan isinya
Cara melepaskan anemon?  EmptyFri 17 Jan 2020, 09:06 by pegasushobby

Top posters
Anaknemo (771)
Cara melepaskan anemon?  Vote_lcapCara melepaskan anemon?  Voting_barCara melepaskan anemon?  Vote_rcap 
Batavia_Aquatic (705)
Cara melepaskan anemon?  Vote_lcapCara melepaskan anemon?  Voting_barCara melepaskan anemon?  Vote_rcap 
Admin (640)
Cara melepaskan anemon?  Vote_lcapCara melepaskan anemon?  Voting_barCara melepaskan anemon?  Vote_rcap 
Adminjava (404)
Cara melepaskan anemon?  Vote_lcapCara melepaskan anemon?  Voting_barCara melepaskan anemon?  Vote_rcap 
indra nyimak (357)
Cara melepaskan anemon?  Vote_lcapCara melepaskan anemon?  Voting_barCara melepaskan anemon?  Vote_rcap 
erms (302)
Cara melepaskan anemon?  Vote_lcapCara melepaskan anemon?  Voting_barCara melepaskan anemon?  Vote_rcap 
rheinhard (295)
Cara melepaskan anemon?  Vote_lcapCara melepaskan anemon?  Voting_barCara melepaskan anemon?  Vote_rcap 
syedjilani (276)
Cara melepaskan anemon?  Vote_lcapCara melepaskan anemon?  Voting_barCara melepaskan anemon?  Vote_rcap 
Giest (273)
Cara melepaskan anemon?  Vote_lcapCara melepaskan anemon?  Voting_barCara melepaskan anemon?  Vote_rcap 
rully chank (183)
Cara melepaskan anemon?  Vote_lcapCara melepaskan anemon?  Voting_barCara melepaskan anemon?  Vote_rcap 

Cara melepaskan anemon?

Go down

default Cara melepaskan anemon?

Post by jovan on Fri 27 Apr 2018, 17:04

Selamat sore rekan rekan reefer,
Mau tanya gimana cara aman melepas kan anemon dari rock tanpa melukai anemon nya?
[You must be registered and logged in to see this image.]
Terima kasih atas masukannya...

jovan
Egg Fish
Egg Fish

Posts : 10
Points : 1894
Reputation : 0
Join date : 2015-04-05

Back to top Go down

default Re: Cara melepaskan anemon?

Post by Batavia_Aquatic on Sat 28 Apr 2018, 01:46

Cara termudah adalah dengan mengangkat batu tempat anemon tersebut hosting dr aquarium, letakkan di wadah kering tanpa air spt baskom ato ember, posisikan si anemon membalik mengarah bawah, otomatis si batu jg harus dalam posisi menggantung jika si anemon dlm posisi menghadap bawah tidak dlm posisi menggantung

Intinya dy harus menghadap kebawah tp tidak menempel di permukaan dasar wadah
Nanti perlahan si anemon akan melepas diri sendiri, jika sekiranya sudah 3/4 lepas bagian pantatnya yg menempel ke batu, bisa pelan2 di lepas tarik dr bagian pantatnya, pastikan kuku jari anda tidak panjang krn itu dpt menyebabkan kemungkinan luka

_________________


Batavia Aquatic
Marine Tropical Fish & Corals Online Store

Address : Batu Ceper Indah - Kota Tangerang
WA/Call : +6282111383489
Phone : +6221-55726094
Email : bataviaaquaticcv@gmail.com
Facebook : Batavia Aquatic
Instagram : bataviaaquatic
Tokopedia : Batavia Aquatic - Kota Tangerang | Tokopedia
[You must be registered and logged in to see this link.]
Batavia_Aquatic
Batavia_Aquatic
Global Moderator
Global Moderator

Posts : 705
Points : 2640
Reputation : 53
Join date : 2015-08-31

Back to top Go down

default Re: Cara melepaskan anemon?

Post by jovan on Mon 30 Apr 2018, 11:24

Oh, begitu bisa ya. Ok, makasih Om Yanuar

jovan
Egg Fish
Egg Fish

Posts : 10
Points : 1894
Reputation : 0
Join date : 2015-04-05

Back to top Go down

default Re: Cara melepaskan anemon?

Post by Batavia_Aquatic on Wed 02 May 2018, 00:03

jovan wrote:Oh, begitu bisa ya. Ok, makasih Om Yanuar
Sama2...cara begitu bisa...tp ya hrs sabar...tp tenang aja krn anemon posisi kering gtu kuat kok

_________________


Batavia Aquatic
Marine Tropical Fish & Corals Online Store

Address : Batu Ceper Indah - Kota Tangerang
WA/Call : +6282111383489
Phone : +6221-55726094
Email : bataviaaquaticcv@gmail.com
Facebook : Batavia Aquatic
Instagram : bataviaaquatic
Tokopedia : Batavia Aquatic - Kota Tangerang | Tokopedia
[You must be registered and logged in to see this link.]
Batavia_Aquatic
Batavia_Aquatic
Global Moderator
Global Moderator

Posts : 705
Points : 2640
Reputation : 53
Join date : 2015-08-31

Back to top Go down

default Re: Cara melepaskan anemon?

Post by indra nyimak on Fri 04 May 2018, 07:56

Josss
indra nyimak
indra nyimak
Moderator
Moderator

Posts : 357
Points : 1645
Reputation : 15
Join date : 2016-12-04
Age : 36
Location : dki jakarta

Back to top Go down

default Re: Cara melepaskan anemon?

Post by Batavia_Aquatic on Sun 06 May 2018, 13:17

indra nyimak wrote:Josss
Ini komentar nguber jumlah posting doang nih...wkwkwkwkwk

_________________


Batavia Aquatic
Marine Tropical Fish & Corals Online Store

Address : Batu Ceper Indah - Kota Tangerang
WA/Call : +6282111383489
Phone : +6221-55726094
Email : bataviaaquaticcv@gmail.com
Facebook : Batavia Aquatic
Instagram : bataviaaquatic
Tokopedia : Batavia Aquatic - Kota Tangerang | Tokopedia
[You must be registered and logged in to see this link.]
Batavia_Aquatic
Batavia_Aquatic
Global Moderator
Global Moderator

Posts : 705
Points : 2640
Reputation : 53
Join date : 2015-08-31

Back to top Go down

default Re: Cara melepaskan anemon?

Post by indra nyimak on Wed 09 May 2018, 20:43

Batavia_Aquatic wrote:
indra nyimak wrote:Josss
Ini komentar nguber jumlah posting doang nih...wkwkwkwkwk
Kwkwwkkwkww
indra nyimak
indra nyimak
Moderator
Moderator

Posts : 357
Points : 1645
Reputation : 15
Join date : 2016-12-04
Age : 36
Location : dki jakarta

Back to top Go down

default Re: Cara melepaskan anemon?

Post by simpson situngkir on Fri 24 Aug 2018, 20:01

Haloo...
Ikutan nanya dong..
Kl itu kan cara melepaskan anemon di tank, nah bagaimana cara/trik mengambil anemon di laut?
Hahaha.. Soalnya sering liat anemon bgus2 kl lagi hunting, tapi setiap mau di ambil langsung masuk ke celah karang atau msuk ke dalam pasir..
simpson situngkir
simpson situngkir
Small Fish
Small Fish

Posts : 29
Points : 2154
Reputation : 0
Join date : 2014-08-10
Age : 33
Location : Serang

Back to top Go down

default Re: Cara melepaskan anemon?

Post by Batavia_Aquatic on Sun 26 Aug 2018, 23:09

simpson situngkir wrote:Haloo...
Ikutan nanya dong..
Kl itu kan cara melepaskan anemon di tank, nah bagaimana cara/trik mengambil anemon di laut?
Hahaha.. Soalnya sering liat anemon bgus2 kl lagi hunting, tapi setiap mau di ambil langsung masuk ke celah karang atau msuk ke dalam pasir..
Pake linggis getok karangnya yg sy tau begitu

_________________


Batavia Aquatic
Marine Tropical Fish & Corals Online Store

Address : Batu Ceper Indah - Kota Tangerang
WA/Call : +6282111383489
Phone : +6221-55726094
Email : bataviaaquaticcv@gmail.com
Facebook : Batavia Aquatic
Instagram : bataviaaquatic
Tokopedia : Batavia Aquatic - Kota Tangerang | Tokopedia
[You must be registered and logged in to see this link.]
Batavia_Aquatic
Batavia_Aquatic
Global Moderator
Global Moderator

Posts : 705
Points : 2640
Reputation : 53
Join date : 2015-08-31

Back to top Go down

default Re: Cara melepaskan anemon?

Post by simpson situngkir on Mon 10 Sep 2018, 01:24

Hahaha... Epic bgt..
Cuma pengalaman saya mau ambil anemon yg di pasir, baru di sentuh dikit udah masuk ke pasir.. Di congkel malah masuk dalem bgt..

Sent from Topic'it App
simpson situngkir
simpson situngkir
Small Fish
Small Fish

Posts : 29
Points : 2154
Reputation : 0
Join date : 2014-08-10
Age : 33
Location : Serang

Back to top Go down

default Re: Cara melepaskan anemon?

Post by Batavia_Aquatic on Mon 10 Sep 2018, 01:47

Klo yg di pasir memang harus dikerok ampe dasarnya
Klo nelayan sih tinggal semprot kompressor

_________________


Batavia Aquatic
Marine Tropical Fish & Corals Online Store

Address : Batu Ceper Indah - Kota Tangerang
WA/Call : +6282111383489
Phone : +6221-55726094
Email : bataviaaquaticcv@gmail.com
Facebook : Batavia Aquatic
Instagram : bataviaaquatic
Tokopedia : Batavia Aquatic - Kota Tangerang | Tokopedia
[You must be registered and logged in to see this link.]
Batavia_Aquatic
Batavia_Aquatic
Global Moderator
Global Moderator

Posts : 705
Points : 2640
Reputation : 53
Join date : 2015-08-31

Back to top Go down

default Re: Cara melepaskan anemon?

Post by simpson situngkir on Mon 10 Sep 2018, 01:52

Oh.. Makasih udah coment subuh2 gini om.. 😂😂😂

Sent from Topic'it App
simpson situngkir
simpson situngkir
Small Fish
Small Fish

Posts : 29
Points : 2154
Reputation : 0
Join date : 2014-08-10
Age : 33
Location : Serang

Back to top Go down

Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum