Latest topics
» 2ND - ANNIVERSARY BIG SALE & CLEARANCE OLD STOCK!! Sampai 5 November 2018
Yesterday at 12:12 by Adminjava

» Sulphur Denitrator
Yesterday at 07:43 by reyza

» Ready stock caribsea Live sand
Thu 18 Oct 2018, 10:10 by Adminjava

» How to Start Marine Tank - Part 1 : What You Need Before Starting
Wed 17 Oct 2018, 20:18 by Albertcoho

» Lendir di tak 100m x 40mm x 40mm
Wed 17 Oct 2018, 10:06 by Blasto

» Tank belum jadi (Tank belajar..) :D _TOTY IFC-2018
Wed 17 Oct 2018, 08:28 by pitoyop

» (Coba2) membuat ATS utk penurun Nitrat dan Phospat
Wed 17 Oct 2018, 08:01 by pitoyop

» Tanya Jawab dan Konsultasi seputar Lampu/pecahayaan Aquarium
Tue 16 Oct 2018, 23:48 by Albertcoho

» DIY Cone Skimmer
Tue 16 Oct 2018, 16:44 by DanielDMQ

» DIY Injector Protein Skimmer
Tue 16 Oct 2018, 16:43 by DanielDMQ

» TOTY IFC2018 - Tank Anak Tepi Sungai Mahakam
Mon 15 Oct 2018, 16:28 by Denn Rustanto

» Ready stock Spectra aqua knight 30W CREE Nano Aquarium LED w/Mount
Sun 14 Oct 2018, 13:33 by Adminjava

» 2ND - ANNIVERSARY
Thu 11 Oct 2018, 09:35 by Adminjava

» Bagaiman sih Cara Budidaya Ikan Gurame yang efektif ?
Wed 10 Oct 2018, 14:48 by gdmgonature

» Pico tank 35x35x35
Tue 09 Oct 2018, 13:15 by garywilliamw

» hardscape
Tue 09 Oct 2018, 08:49 by pitoyop

» Ready Stock Skimz SM 167 Protein skimmer kapasitas 1.200 Liter
Mon 08 Oct 2018, 12:04 by Adminjava

» Ready Stock Jebao SW 8 Wave Maker
Sun 07 Oct 2018, 12:01 by Adminjava

» skimz sh 01 hang on protein skimmer
Sat 06 Oct 2018, 10:56 by Adminjava

» cara mengatasi coral yg lg stress
Sat 06 Oct 2018, 06:59 by wolfwest

» Tank Qoezoet2 - TOTY-IFC2018 - BOGOR
Tue 02 Oct 2018, 22:52 by rhieyant

» Tank Qoezoet - TOTY-IFC2018 - BOGOR
Tue 02 Oct 2018, 17:34 by rhieyant

» Jebao RW - 20 wavemaker
Mon 01 Oct 2018, 09:39 by Adminjava

» Onde mande tank, TOTY-IFC2018
Sun 30 Sep 2018, 18:05 by Denny Padank

» Recovery Tank from Newbe - TOTY 2018 Jaksel
Sun 30 Sep 2018, 15:31 by Kurniawantd

» Ready stock Jebao wavemaker sw4, sw8, sw15, Rw20
Sun 30 Sep 2018, 10:07 by Adminjava

» TOTY IFC 2018 - Ciamis
Sat 29 Sep 2018, 23:56 by Dianto Febiana

» DuplaEzze Calanus Powder Finmarchicus
Sat 29 Sep 2018, 09:17 by Adminjava

» TOTY-IFC2018 - EPv1
Fri 28 Sep 2018, 22:21 by eddy putra

» Jebao DP4 Aquarium Dosing Pump
Fri 28 Sep 2018, 10:45 by Adminjava

Top posters
Anaknemo (771)
 
Admin (635)
 
Batavia_Aquatic (576)
 
indra nyimak (353)
 
erms (302)
 
rheinhard (296)
 
syedjilani (276)
 
Giest (273)
 
rully chank (183)
 
Barista7105 (183)
 

Ask: Pseudotropheus demasoni

Go down

default Ask: Pseudotropheus demasoni

Post by Als on Thu 18 Sep 2014, 20:59

Mau nanya tentang Demasoni:

1. Apa betul kalo pelihara Demasoni harus minimal 12 ekor di tank? Kalo kurang dari 12 ekor bakalan dibunuh semua sama jantan dominannya?

2. Harus dikasih makan sayuran & gak boleh banyak protein karena herbivora?
avatar
Als
Big Fish
Big Fish

Posts : 106
Points : 1664
Reputation : 3
Join date : 2014-08-29
Location : Jakarta

http://MantraUANG.net

Back to top Go down

default Re: Ask: Pseudotropheus demasoni

Post by petros_surgeonfish on Sat 20 Sep 2014, 12:01

Als wrote:Mau nanya tentang Demasoni:

1. Apa betul kalo pelihara Demasoni harus minimal 12 ekor di tank? Kalo kurang dari 12 ekor bakalan dibunuh semua sama jantan dominannya?

2. Harus dikasih makan sayuran & gak boleh banyak protein karena herbivora?

1. Brp aja boleh koq. Sy ad 3 ekor di dalam satu tank tapi di campur ikan laen.
Kalo untuk breeding bagusnya bnyk buat colony

2. Bagusnya emank kasih sayur2an ato algae wafer. Tpi sesekali kasi cacing beku gpp. Ksi pelet yg merkny lmyan jga gpp
avatar
petros_surgeonfish
Moderator
Moderator

Posts : 44
Points : 1700
Reputation : 0
Join date : 2014-04-08
Location : serpong, tangerang

Back to top Go down

default Re: Ask: Pseudotropheus demasoni

Post by Als on Sat 20 Sep 2014, 17:11

petros_surgeonfish wrote:
Als wrote:Mau nanya tentang Demasoni:

1. Apa betul kalo pelihara Demasoni harus minimal 12 ekor di tank? Kalo kurang dari 12 ekor bakalan dibunuh semua sama jantan dominannya?

2. Harus dikasih makan sayuran & gak boleh banyak protein karena herbivora?

1. Brp aja boleh koq. Sy ad 3 ekor di dalam satu tank tapi di campur ikan laen.
Kalo untuk breeding bagusnya bnyk buat colony

2. Bagusnya emank kasih sayur2an ato algae wafer. Tpi sesekali kasi cacing beku gpp. Ksi pelet yg merkny lmyan jga gpp

Thx u sharing pengalamannya. Untuk dipelihara aja kok, bukan buat breeding. Kalo baca forum2 luar serem amat kayaknya. Hehehe.

Pellet nya saya pake Tetra Bits & JBL Novo Bits.
avatar
Als
Big Fish
Big Fish

Posts : 106
Points : 1664
Reputation : 3
Join date : 2014-08-29
Location : Jakarta

http://MantraUANG.net

Back to top Go down

default Re: Ask: Pseudotropheus demasoni

Post by petros_surgeonfish on Sat 20 Sep 2014, 19:43

Als wrote:
petros_surgeonfish wrote:
Als wrote:Mau nanya tentang Demasoni:

1. Apa betul kalo pelihara Demasoni harus minimal 12 ekor di tank? Kalo kurang dari 12 ekor bakalan dibunuh semua sama jantan dominannya?

2. Harus dikasih makan sayuran & gak boleh banyak protein karena herbivora?

1. Brp aja boleh koq. Sy ad 3 ekor di dalam satu tank tapi di campur ikan laen.
Kalo untuk breeding bagusnya bnyk buat colony

2. Bagusnya emank kasih sayur2an ato algae wafer. Tpi sesekali kasi cacing beku gpp. Ksi pelet yg merkny lmyan jga gpp

Thx u sharing pengalamannya. Untuk dipelihara aja kok, bukan buat breeding. Kalo baca forum2 luar serem amat kayaknya. Hehehe.

Pellet nya saya pake Tetra Bits & JBL Novo Bits.

Iyah pake 2 pelet itu bgs. Sy suka pake yg novo tabs soalnya bsa di temepel di kaca jdi ikan ngumpul
avatar
petros_surgeonfish
Moderator
Moderator

Posts : 44
Points : 1700
Reputation : 0
Join date : 2014-04-08
Location : serpong, tangerang

Back to top Go down

default Re: Ask: Pseudotropheus demasoni

Post by Als on Sat 20 Sep 2014, 19:53

Belum pernah coba yang Tabs. Asyik juga tuh ngeliat ikan ngumpul. Bisa kebagian makan semua ikannya kalo ditempel di 1 tempat?

Saya malah sengaja sebar makanannya di seluruh tank jadi gak rebutan & gak ngusir2an.
avatar
Als
Big Fish
Big Fish

Posts : 106
Points : 1664
Reputation : 3
Join date : 2014-08-29
Location : Jakarta

http://MantraUANG.net

Back to top Go down

default Re: Ask: Pseudotropheus demasoni

Post by petros_surgeonfish on Sat 20 Sep 2014, 21:31

Als wrote:Belum pernah coba yang Tabs. Asyik juga tuh ngeliat ikan ngumpul. Bisa kebagian makan semua ikannya kalo ditempel di 1 tempat?

Saya malah sengaja sebar makanannya di seluruh tank jadi gak rebutan & gak ngusir2an.

Iyah sii bener gtu. Iyah ngumpul di sati tmptnkalo novotabs.
avatar
petros_surgeonfish
Moderator
Moderator

Posts : 44
Points : 1700
Reputation : 0
Join date : 2014-04-08
Location : serpong, tangerang

Back to top Go down

Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum