Translator for this Forum
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
<Widget by DAW-XP
Latest topics
INDOFISHCLUB OFFICIAL VIDEO
INDOFISHCLUB 1 YEARS ANNIVERSARY

INDOFISHCLUB EXHIBITION


INDOFISHCLUB 3 YEARS ANNIVERSARY

All about bandeng

Go down

default All about bandeng

Post by trix-fishspot on Sat 03 May 2014, 05:25

IKAN BANDENG / CHANOS CHANOS

[You must be registered and logged in to see this image.]


Siapa yang tidak kenal ikan satu ini? Bandeng atau chanos chanos adalah ikan yg sangat familiar di indonesia walaupun lebih terkenal sebagai ikan konsumsi.Ciri fisik bandeng adalah berbentuk badan simetris dengan ekor yang lumayan besar, bersisik perak mengkilat dan dapat tumbuh gingga mencapai ukuran 1 meteran. Bandeng tidak memiliki gigi dan umumnya memakan alga dan invertebrata. Habitat aslinya di sekitar samudra hindia dan samudra pasifik. banyak ditemukan bandeng ini berkelompok di sekitar pesisir dan pulau-pulau yang memiliki terumbu karang.
Mempunyai siklus hidup "brackish" dimana ikan mudanya yang biasa di tangkap, dipelihara di danau-danau buatan dan di dalam keramba di sungai. Karena rasanya yang enak, bandeng menjadi salah satu ikan yang sering dikonsumsi dan terkenal di daerah asia tenggara. sekarang ini, bandeng sudah banyak yang diternakkan karena nilai ekonomisnya, walaupun memang lebih banyak untuk dikonsumsi.
Karena rasanya kita "jarang" ada yg melihara bandeng sebagai ikan hias, mungkin kita sekeluarga indofishcluber's ada yg mau mencoba menjadikan ikan ini sebagai ikan hias? siapa tau, bisa menambah penghasilan =D, gimana kawan-kawan =)?
avatar
trix-fishspot
Moderator
Moderator

Posts : 46
Points : 1479
Reputation : 0
Join date : 2014-04-11
Age : 28
Location : Malang

http://fishspotindonesia.blogspot.com

Back to top Go down

Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum