IFC EVENT 2017

Translator for this Forum
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
<Widget by DAW-XP
Latest topics
» Nama lain
Yesterday at 16:00 by Angelbatman

» MadFill ATO (Auto Top Off)
Yesterday at 10:21 by sios

» Ukuran tank p=60, l=40, t=50
Yesterday at 09:32 by Cruzer

» Filter Samping Extention
Fri 06 Oct 2017, 09:30 by prabukarana

» WTS CHILLER RESUN CL65O & SKIMMER
Sun 01 Oct 2017, 07:49 by Mumu

»  BUBBLE MAGUS C 5.5 2nd
Sat 30 Sep 2017, 18:51 by viper

» Everything In One App Solution
Wed 27 Sep 2017, 23:48 by Batavia_Aquatic

» sump filter
Wed 27 Sep 2017, 17:14 by Andre andaresta

» Pengganti karang jahe di sump.
Wed 27 Sep 2017, 17:09 by Andre andaresta

» NoMaster NoNubie
Wed 27 Sep 2017, 17:00 by Andre andaresta

» Jenis ikan laut dan kesulitan pemeliharaannya
Wed 27 Sep 2017, 15:32 by WW

» Fitur Topic'it
Wed 27 Sep 2017, 14:34 by Admin

» Jual led 10w royal blue 450-455nm dan 10000k white bridgelux 45*45mil
Wed 27 Sep 2017, 12:54 by jangkung

» lampu LED
Sat 23 Sep 2017, 16:26 by Pegasus

» For Sale Equipment
Sat 23 Sep 2017, 12:57 by erpin

Top posting users this week
Cruzer
 
lulut
 
sios
 
OROblarch
 
Angelbatman
 

Top posting users this month
prabukarana
 
Cruzer
 
Mumu
 
lulut
 
sios
 
OROblarch
 
Angelbatman
 
Onyx
 

INDOFISHCLUB OFFICIAL VIDEO
INDOFISHCLUB 1 YEARS ANNIVERSARY

INDOFISHCLUB EXHIBITION


INDOFISHCLUB 3 YEARS ANNIVERSARY

Cycling and temperatur parameter

View previous topic View next topic Go down

default Cycling and temperatur parameter

Post by Skype on Wed 23 Nov 2016, 20:49

Ane baru 2 hari main reef -+350 L
Tank juga baru 2 hari cycling
Masalahnya temperatur air di tank 30-32C
Apakah tidak apa-apa dengan temp segitu ?
Apakah wajib chiller dengan temp segitu ?

LR yang ada ditank bener bener baru dari laut
Akan tetapi banyak lumut dipermukaannya
Apakah perlu saya bersihkan LR nya dari lumut lumut tersebut ?

Setelah 2 hari cycling dengan kondisi LR dan Temp diatas
Kemudian di LR muncul kaya sarang laba-laba berwarna putih di LRnya. itu normal atau tidak ?
Apa yang harus saya lakukan untuk memperbaiki qualitas tank saya ?

Skype
Egg Fish
Egg Fish

Posts : 5
Points : 348
Reputation : 0
Join date : 2016-11-13

Back to top Go down

default Re: Cycling and temperatur parameter

Post by Zelda on Wed 23 Nov 2016, 21:18

Skype wrote:Ane baru 2 hari main reef -+350 L
Tank juga baru 2 hari cycling
Masalahnya temperatur air di tank 30-32C
Apakah tidak apa-apa dengan temp segitu ?
Apakah wajib chiller dengan temp segitu ?

LR yang ada ditank bener bener baru dari laut
Akan tetapi banyak lumut dipermukaannya
Apakah perlu saya bersihkan LR nya dari lumut lumut tersebut ?

Setelah 2 hari cycling dengan kondisi LR dan Temp diatas
Kemudian di LR muncul kaya sarang laba-laba berwarna putih di LRnya. itu normal atau tidak ?
Apa yang harus saya lakukan untuk memperbaiki qualitas tank saya ?

Baiknya kalau suhu segitu pakai chiller pak..krn nanti parameter air ga stabil krn penguapannya

Lumut yg dimaksud lumut hijau atau keungu2an?

Ada foto akuariumnya?

Zelda
Egg Fish
Egg Fish

Posts : 6
Points : 979
Reputation : 0
Join date : 2015-02-20

Back to top Go down

default Re: Cycling and temperatur parameter

Post by Skype on Thu 24 Nov 2016, 07:45

Zelda wrote:
Skype wrote:Ane baru 2 hari main reef -+350 L
Tank juga baru 2 hari cycling
Masalahnya temperatur air di tank 30-32C
Apakah tidak apa-apa dengan temp segitu ?
Apakah wajib chiller dengan temp segitu ?

LR yang ada ditank bener bener baru dari laut
Akan tetapi banyak lumut dipermukaannya
Apakah perlu saya bersihkan LR nya dari lumut lumut tersebut ?

Setelah 2 hari cycling dengan kondisi LR dan Temp diatas
Kemudian di LR muncul kaya sarang laba-laba berwarna putih di LRnya. itu normal atau tidak ?
Apa yang harus saya lakukan untuk memperbaiki qualitas tank saya ?

Baiknya kalau suhu segitu pakai chiller pak..krn nanti parameter air ga stabil krn penguapannya

Lumut yg dimaksud lumut hijau atau keungu2an?

Ada foto akuariumnya?
Spoiler:
[You must be registered and logged in to see this link.]
Ada foto aquariumnya aja gan. nanti ane fotoin juga LR yg ada lumutnya. lumutnya warna ijo gan. barusan ane coba bersihin LRnya dr lumut pake kuas. ternyata bisa bersih dan LRnya berwarna merah.
Barusan juga coba matiin lampu, takutnya gara" lampu temp aquariumnya jadi naik. ternyata ga ada pengaruhnya. hahaa...
Chiller Resun 450 buat reef tank ane recomend ga ya ?
Di specnya resun 450 si untuk 25c max 450L
Aquarium ane ternyata 150x50x55 / 410L
Sump -+ 40L
Ngepas banget ga maximal spec chillernya ?

Skype
Egg Fish
Egg Fish

Posts : 5
Points : 348
Reputation : 0
Join date : 2016-11-13

Back to top Go down

default Re: Cycling and temperatur parameter

Post by clownmania on Thu 24 Nov 2016, 09:26

Skype wrote:
Zelda wrote:
Skype wrote:Ane baru 2 hari main reef -+350 L
Tank juga baru 2 hari cycling
Masalahnya temperatur air di tank 30-32C
Apakah tidak apa-apa dengan temp segitu ?
Apakah wajib chiller dengan temp segitu ?

LR yang ada ditank bener bener baru dari laut
Akan tetapi banyak lumut dipermukaannya
Apakah perlu saya bersihkan LR nya dari lumut lumut tersebut ?

Setelah 2 hari cycling dengan kondisi LR dan Temp diatas
Kemudian di LR muncul kaya sarang laba-laba berwarna putih di LRnya. itu normal atau tidak ?
Apa yang harus saya lakukan untuk memperbaiki qualitas tank saya ?

Baiknya kalau suhu segitu pakai chiller pak..krn nanti parameter air ga stabil krn penguapannya

Lumut yg dimaksud lumut hijau atau keungu2an?

Ada foto akuariumnya?
Spoiler:
[You must be registered and logged in to see this link.]
Ada foto aquariumnya aja gan. nanti ane fotoin juga LR yg ada lumutnya. lumutnya warna ijo gan. barusan ane coba bersihin LRnya dr lumut pake kuas. ternyata bisa bersih dan LRnya berwarna merah.
Barusan juga coba matiin lampu, takutnya gara" lampu temp aquariumnya jadi naik. ternyata ga ada pengaruhnya. hahaa...
Chiller Resun 450 buat reef tank ane recomend ga ya ?
Di specnya resun 450 si untuk 25c max 450L
Aquarium ane ternyata 150x50x55 / 410L
Sump -+ 40L
Ngepas banget ga maximal spec chillernya ?

Bantu jawab, lumut biasanya lamanya durasi lampu yg dinyalakan
chiller 450 bagus, jika mau aman pakai yg cl650

clownmania
Egg Fish
Egg Fish

Posts : 21
Points : 1228
Reputation : 0
Join date : 2014-07-01

Back to top Go down

default Re: Cycling and temperatur parameter

Post by Skype on Fri 25 Nov 2016, 07:46

Durasi lampu yg ane hidup dari jam 12:00 - 21:00
Cukup ga kira" lama hidup lampumya per hari ?

Untuk temperatur.
Ane coba mempercepat waterflow dari/ke tank.
Sedikit membantu skrng kisaran 29-30C
Cuman kayanya masih kurang juga. blom nyentuk 24-27 yg disarankan.

Pertanyaan selanjutnya
Pada proses cycling bolehkah memakai bio pelet reactor ?
Sekarang proses cycling day 5

Skype
Egg Fish
Egg Fish

Posts : 5
Points : 348
Reputation : 0
Join date : 2016-11-13

Back to top Go down

default Re: Cycling and temperatur parameter

Post by clownmania on Fri 25 Nov 2016, 11:05

Skype wrote:Durasi lampu yg ane hidup dari jam 12:00 - 21:00
Cukup ga kira" lama hidup lampumya per hari ?

Untuk temperatur.
Ane coba mempercepat waterflow dari/ke tank.
Sedikit membantu skrng kisaran 29-30C
Cuman kayanya masih kurang juga. blom nyentuk 24-27 yg disarankan.

Pertanyaan selanjutnya
Pada proses cycling bolehkah memakai bio pelet reactor ?
Sekarang proses cycling day 5
-durasi lampu cukup

-baiknya pakai chiller

-sebaiknya nanti saja tunggu isi biota

clownmania
Egg Fish
Egg Fish

Posts : 21
Points : 1228
Reputation : 0
Join date : 2014-07-01

Back to top Go down

default Re: Cycling and temperatur parameter

Post by Skype on Sat 26 Nov 2016, 08:45

Kemarin ada beli tester kit PH n Nitrate
Nitrate 1
PH 7.7

Apakah pada proses cycling PH emang rendah ?
Ane baca" ph itu turun bisa dikarenakan amonia yg meningkat dan alkalinity yg menurun. bener ya...
Apakah hukum itu berlaku juga pada tank cycling ?

Kalau nitrate 1 mungking karena cycling baru day 6 kali ya ?

Skype
Egg Fish
Egg Fish

Posts : 5
Points : 348
Reputation : 0
Join date : 2016-11-13

Back to top Go down

default Re: Cycling and temperatur parameter

Post by Skype on Tue 29 Nov 2016, 21:05

Update cycling day 9
Parameter
PH = 7.5-7.6 
Nitrate = 100
KH = 10.2

Ph sangat rendah. gimana cara naikinnya ya ?

Skype
Egg Fish
Egg Fish

Posts : 5
Points : 348
Reputation : 0
Join date : 2016-11-13

Back to top Go down

default Re: Cycling and temperatur parameter

Post by Pegasus on Tue 29 Nov 2016, 23:37

Skype wrote:Kemarin ada beli tester kit PH n Nitrate
Nitrate 1
PH 7.7

Apakah pada proses cycling PH emang rendah ?
Ane baca" ph itu turun bisa dikarenakan amonia yg meningkat dan alkalinity yg menurun. bener ya...
Apakah hukum itu berlaku juga pada tank cycling ?

Kalau nitrate 1 mungking karena cycling baru day 6 kali ya ?
Biasanya karena kotoran yg mengendap dibawah pasir


  • Terganggunya proses metabolisme ikan
  • Ikan mudah terserang penyakit
  • Pertumbuhan menurun, stress
  • pH tinggi dapat meningkatkan kandungan ammonia sehingga kualitas air terganggu.

Pegasus
Egg Fish
Egg Fish

Posts : 21
Points : 1234
Reputation : 3
Join date : 2014-06-28

Back to top Go down

default Re: Cycling and temperatur parameter

Post by ferri hilal on Sun 15 Jan 2017, 08:07

Om mo nanya,saya newbie dlm air laut om,rencana mo pelihara nemo,yg mo tanya cara bikin bakteri stater yg alami gmn om????atau ada produk utk bakteri stater,ktanya klo berhasil bakteri stater akan muncul copepods,mohon bimbingan dari para senior

ferri hilal
Egg Fish
Egg Fish

Posts : 5
Points : 322
Reputation : 0
Join date : 2016-12-08
Age : 34

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum