Translator for this Forum
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
<Widget by DAW-XP
Latest topics
» CONTACT US
Wed 13 Dec 2017, 12:53 by Elona

» Promo Akhir Tahun 2017
Sun 10 Dec 2017, 12:37 by Orca88k

» Coral baru tiba
Sat 09 Dec 2017, 17:45 by Orca88k

» Nama lokal dari bermacam belut moray air payau?
Thu 07 Dec 2017, 10:59 by Mono

» belut moray air tawar & air payau
Wed 06 Dec 2017, 13:33 by john_lord_b3

» pure powder estradiol
Wed 06 Dec 2017, 12:41 by nofty

» Proses Aklimasi Pada Calon Penghuni Baru
Sun 03 Dec 2017, 19:21 by Zoro

» Cara handle ikan yg baru datang dari pengiriman.
Wed 29 Nov 2017, 07:06 by Boim

» Ikan Hias di Orca Aquamarine
Tue 28 Nov 2017, 22:17 by Orca88k

» Livestock, Coral di Toko Orca Aquamarine
Sun 26 Nov 2017, 18:16 by Orca88k

» WTB.branded led second
Sat 25 Nov 2017, 14:16 by bimbim

» Jual Lampu LED
Fri 24 Nov 2017, 16:21 by Reza andhika

» About Orca Aquamarine
Fri 24 Nov 2017, 10:27 by Orca88k

» Penjelasan PROMO DI TOPED
Thu 23 Nov 2017, 13:15 by Orca88k

» PROMO
Wed 22 Nov 2017, 10:56 by Orca88k

Top posting users this week
Elona
 

Top posting users this month
john_lord_b3
 
Orca88k
 
Zoro
 
nofty
 
Elona
 
Mono
 
Livesand
 

INDOFISHCLUB OFFICIAL VIDEO
INDOFISHCLUB 1 YEARS ANNIVERSARY

INDOFISHCLUB EXHIBITION


INDOFISHCLUB 3 YEARS ANNIVERSARY

Cycling and temperatur parameter

View previous topic View next topic Go down

default Cycling and temperatur parameter

Post by Skype on Wed 23 Nov 2016, 20:49

Ane baru 2 hari main reef -+350 L
Tank juga baru 2 hari cycling
Masalahnya temperatur air di tank 30-32C
Apakah tidak apa-apa dengan temp segitu ?
Apakah wajib chiller dengan temp segitu ?

LR yang ada ditank bener bener baru dari laut
Akan tetapi banyak lumut dipermukaannya
Apakah perlu saya bersihkan LR nya dari lumut lumut tersebut ?

Setelah 2 hari cycling dengan kondisi LR dan Temp diatas
Kemudian di LR muncul kaya sarang laba-laba berwarna putih di LRnya. itu normal atau tidak ?
Apa yang harus saya lakukan untuk memperbaiki qualitas tank saya ?

Skype
Egg Fish
Egg Fish

Posts : 5
Points : 404
Reputation : 0
Join date : 2016-11-13

Back to top Go down

default Re: Cycling and temperatur parameter

Post by Zelda on Wed 23 Nov 2016, 21:18

Skype wrote:Ane baru 2 hari main reef -+350 L
Tank juga baru 2 hari cycling
Masalahnya temperatur air di tank 30-32C
Apakah tidak apa-apa dengan temp segitu ?
Apakah wajib chiller dengan temp segitu ?

LR yang ada ditank bener bener baru dari laut
Akan tetapi banyak lumut dipermukaannya
Apakah perlu saya bersihkan LR nya dari lumut lumut tersebut ?

Setelah 2 hari cycling dengan kondisi LR dan Temp diatas
Kemudian di LR muncul kaya sarang laba-laba berwarna putih di LRnya. itu normal atau tidak ?
Apa yang harus saya lakukan untuk memperbaiki qualitas tank saya ?

Baiknya kalau suhu segitu pakai chiller pak..krn nanti parameter air ga stabil krn penguapannya

Lumut yg dimaksud lumut hijau atau keungu2an?

Ada foto akuariumnya?

Zelda
Egg Fish
Egg Fish

Posts : 6
Points : 1035
Reputation : 0
Join date : 2015-02-20

Back to top Go down

default Re: Cycling and temperatur parameter

Post by Skype on Thu 24 Nov 2016, 07:45

Zelda wrote:
Skype wrote:Ane baru 2 hari main reef -+350 L
Tank juga baru 2 hari cycling
Masalahnya temperatur air di tank 30-32C
Apakah tidak apa-apa dengan temp segitu ?
Apakah wajib chiller dengan temp segitu ?

LR yang ada ditank bener bener baru dari laut
Akan tetapi banyak lumut dipermukaannya
Apakah perlu saya bersihkan LR nya dari lumut lumut tersebut ?

Setelah 2 hari cycling dengan kondisi LR dan Temp diatas
Kemudian di LR muncul kaya sarang laba-laba berwarna putih di LRnya. itu normal atau tidak ?
Apa yang harus saya lakukan untuk memperbaiki qualitas tank saya ?

Baiknya kalau suhu segitu pakai chiller pak..krn nanti parameter air ga stabil krn penguapannya

Lumut yg dimaksud lumut hijau atau keungu2an?

Ada foto akuariumnya?
Spoiler:
[You must be registered and logged in to see this link.]
Ada foto aquariumnya aja gan. nanti ane fotoin juga LR yg ada lumutnya. lumutnya warna ijo gan. barusan ane coba bersihin LRnya dr lumut pake kuas. ternyata bisa bersih dan LRnya berwarna merah.
Barusan juga coba matiin lampu, takutnya gara" lampu temp aquariumnya jadi naik. ternyata ga ada pengaruhnya. hahaa...
Chiller Resun 450 buat reef tank ane recomend ga ya ?
Di specnya resun 450 si untuk 25c max 450L
Aquarium ane ternyata 150x50x55 / 410L
Sump -+ 40L
Ngepas banget ga maximal spec chillernya ?

Skype
Egg Fish
Egg Fish

Posts : 5
Points : 404
Reputation : 0
Join date : 2016-11-13

Back to top Go down

default Re: Cycling and temperatur parameter

Post by clownmania on Thu 24 Nov 2016, 09:26

Skype wrote:
Zelda wrote:
Skype wrote:Ane baru 2 hari main reef -+350 L
Tank juga baru 2 hari cycling
Masalahnya temperatur air di tank 30-32C
Apakah tidak apa-apa dengan temp segitu ?
Apakah wajib chiller dengan temp segitu ?

LR yang ada ditank bener bener baru dari laut
Akan tetapi banyak lumut dipermukaannya
Apakah perlu saya bersihkan LR nya dari lumut lumut tersebut ?

Setelah 2 hari cycling dengan kondisi LR dan Temp diatas
Kemudian di LR muncul kaya sarang laba-laba berwarna putih di LRnya. itu normal atau tidak ?
Apa yang harus saya lakukan untuk memperbaiki qualitas tank saya ?

Baiknya kalau suhu segitu pakai chiller pak..krn nanti parameter air ga stabil krn penguapannya

Lumut yg dimaksud lumut hijau atau keungu2an?

Ada foto akuariumnya?
Spoiler:
[You must be registered and logged in to see this link.]
Ada foto aquariumnya aja gan. nanti ane fotoin juga LR yg ada lumutnya. lumutnya warna ijo gan. barusan ane coba bersihin LRnya dr lumut pake kuas. ternyata bisa bersih dan LRnya berwarna merah.
Barusan juga coba matiin lampu, takutnya gara" lampu temp aquariumnya jadi naik. ternyata ga ada pengaruhnya. hahaa...
Chiller Resun 450 buat reef tank ane recomend ga ya ?
Di specnya resun 450 si untuk 25c max 450L
Aquarium ane ternyata 150x50x55 / 410L
Sump -+ 40L
Ngepas banget ga maximal spec chillernya ?

Bantu jawab, lumut biasanya lamanya durasi lampu yg dinyalakan
chiller 450 bagus, jika mau aman pakai yg cl650

clownmania
Egg Fish
Egg Fish

Posts : 24
Points : 1287
Reputation : 0
Join date : 2014-07-01

Back to top Go down

default Re: Cycling and temperatur parameter

Post by Skype on Fri 25 Nov 2016, 07:46

Durasi lampu yg ane hidup dari jam 12:00 - 21:00
Cukup ga kira" lama hidup lampumya per hari ?

Untuk temperatur.
Ane coba mempercepat waterflow dari/ke tank.
Sedikit membantu skrng kisaran 29-30C
Cuman kayanya masih kurang juga. blom nyentuk 24-27 yg disarankan.

Pertanyaan selanjutnya
Pada proses cycling bolehkah memakai bio pelet reactor ?
Sekarang proses cycling day 5

Skype
Egg Fish
Egg Fish

Posts : 5
Points : 404
Reputation : 0
Join date : 2016-11-13

Back to top Go down

default Re: Cycling and temperatur parameter

Post by clownmania on Fri 25 Nov 2016, 11:05

Skype wrote:Durasi lampu yg ane hidup dari jam 12:00 - 21:00
Cukup ga kira" lama hidup lampumya per hari ?

Untuk temperatur.
Ane coba mempercepat waterflow dari/ke tank.
Sedikit membantu skrng kisaran 29-30C
Cuman kayanya masih kurang juga. blom nyentuk 24-27 yg disarankan.

Pertanyaan selanjutnya
Pada proses cycling bolehkah memakai bio pelet reactor ?
Sekarang proses cycling day 5
-durasi lampu cukup

-baiknya pakai chiller

-sebaiknya nanti saja tunggu isi biota

clownmania
Egg Fish
Egg Fish

Posts : 24
Points : 1287
Reputation : 0
Join date : 2014-07-01

Back to top Go down

default Re: Cycling and temperatur parameter

Post by Skype on Sat 26 Nov 2016, 08:45

Kemarin ada beli tester kit PH n Nitrate
Nitrate 1
PH 7.7

Apakah pada proses cycling PH emang rendah ?
Ane baca" ph itu turun bisa dikarenakan amonia yg meningkat dan alkalinity yg menurun. bener ya...
Apakah hukum itu berlaku juga pada tank cycling ?

Kalau nitrate 1 mungking karena cycling baru day 6 kali ya ?

Skype
Egg Fish
Egg Fish

Posts : 5
Points : 404
Reputation : 0
Join date : 2016-11-13

Back to top Go down

default Re: Cycling and temperatur parameter

Post by Skype on Tue 29 Nov 2016, 21:05

Update cycling day 9
Parameter
PH = 7.5-7.6 
Nitrate = 100
KH = 10.2

Ph sangat rendah. gimana cara naikinnya ya ?

Skype
Egg Fish
Egg Fish

Posts : 5
Points : 404
Reputation : 0
Join date : 2016-11-13

Back to top Go down

default Re: Cycling and temperatur parameter

Post by Pegasus on Tue 29 Nov 2016, 23:37

Skype wrote:Kemarin ada beli tester kit PH n Nitrate
Nitrate 1
PH 7.7

Apakah pada proses cycling PH emang rendah ?
Ane baca" ph itu turun bisa dikarenakan amonia yg meningkat dan alkalinity yg menurun. bener ya...
Apakah hukum itu berlaku juga pada tank cycling ?

Kalau nitrate 1 mungking karena cycling baru day 6 kali ya ?
Biasanya karena kotoran yg mengendap dibawah pasir


  • Terganggunya proses metabolisme ikan
  • Ikan mudah terserang penyakit
  • Pertumbuhan menurun, stress
  • pH tinggi dapat meningkatkan kandungan ammonia sehingga kualitas air terganggu.

Pegasus
Egg Fish
Egg Fish

Posts : 21
Points : 1290
Reputation : 3
Join date : 2014-06-28

Back to top Go down

default Re: Cycling and temperatur parameter

Post by ferri hilal on Sun 15 Jan 2017, 08:07

Om mo nanya,saya newbie dlm air laut om,rencana mo pelihara nemo,yg mo tanya cara bikin bakteri stater yg alami gmn om????atau ada produk utk bakteri stater,ktanya klo berhasil bakteri stater akan muncul copepods,mohon bimbingan dari para senior

ferri hilal
Egg Fish
Egg Fish

Posts : 5
Points : 378
Reputation : 0
Join date : 2016-12-08
Age : 35

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum